Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

MAULID NABI 1432 H

Bulan Rabiul Awal merupakan bulan yang sangat bersejarah dan berharga terutama untuk kaum muslimin, dimana pada bulan ini nabi Muhammad SAW dilahirkan. Nabi Muhammad SAW merupakan sosok teladan umat muslim yang pada sosoknya lah kita berkaca terhadap semua tindak tanduk yang kita perbuat tiap harinya.

Wajar kemudian oleh pengikut-pengikut beliau yang bermaksud memuliakannya kemudian menggelar suatu perayaan yang bertujuan sebagai napak tilas atau dalam rangka mengingat kembali sejarah kehidupan Rasulullah saw., mengingat kepribadian beliau yang agung, mengingat misinya yang universal dan abadi, misi yang Allah swt. tegaskan sebagai rahmatan lil’alamin. Berkenaan dengan bulan Rabiul Awal yang merupakan bulan dimana nabi Muhammad SAW dilahirkan

Syaikh Dr. Yusuf Al Qaradhawi, Ketua Persatuan Ulama Internasional berkata “Ketika kita berbicara tentang peristiwa maulid ini, kita sedang mengingatkan umat akan nikmat pemberian yang sangat besar, nikmat keberlangsungan risalah, nikmat kelanjutan kenabian. Dan berbicara atau membicarakan nikmat sangatlah dianjurkan oleh syariat dan sangat dibutuhkan.”

Berangkat dari sini BO Ramah mengadakan ceramah umum maulid nabi dengan tema Keteladanan Muhammad SAW dalam Menyikapi Masalah Pemuda Islam dihubungkan dengan kejadian-kejadian aktual di Indonesia. Alhamdulillah kegiatan hari besar Islam yaitu Maulid Nabi 1432 terlaksanan dengan baik. Berkat dukungan semua pihak baik panitia, pihak dekanat, pembicara,undangan serta teman-teman mahasiswa yang Insya Allah kegiatan ini diberkahi Allah SWT. Acara dibuka oleh Dekan fakultas hukum yang diwakilkan oleh Pembantu Dekan III yaitu pak Ahmaturrahman,SH. Sebelum memasuki acara inti, ada hiburan yang dipersebahkan oleh Al-mizanul Haq voice yang juga merupakan penampilan perdana mereka. Konsep acara ini yaitu ceramah umum yang disampaikan oleh pak Zulkarnain Ibrahim,SH.,M.Hum sebagi narasumber. Peserta utama acara ini yaitu mahasiswa mata kuliah hukum ketenagakerjaan dan berkat kerja sama pak Zulkarnain Alhamdulillah, para mahasiswanya dapat mengikuti acara Maulid Nabi kali ini. Disetiap acara yang kami adakan, tentu ada sesi tanya jawab yang kebanyakan mendapat respon dari mahasiswa terutama bertanya menyangkut perilaku korupsi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

bila ada pesan,kesan,dan keritik
silakan ditulis.kami sangat menghargai atas apresiasi teman-teman.
syukron katsuran!! ^^